nothing

10 Mitos Terbesar Tentang Investasi

Ada banyak informasi tentang investasi yang beredar di sekitar. Ada juga banyak pendapat yang buruk, kesalahpahaman, dan kebohongan.

Mengetahui perbedaan antara mitos dan realita adalah tiket anda untuk menyentuh tujuan investasimu. Dibawah ini adalah 10 mitos terbesar tentang investasi, diantaranya adalah:

  1. Hal ini sulit untuk dilakukan

Jika anda belum pernah menginvestasikan uang sebelumnya, hal ini bisa tampak menakutkan – dan anda mungkin tidak tahu dimana tempat yang bagus untuk memulainya. Tetapi kenyataannya adalah hal ini tidak pernah mudah untuk memulai investasi. Hal ini sederhana untuk membuka akun makelar atau Individual Retirement Account (IRA) secara online, dan ada banyak informasi besar yang tersedia untuk para investor secara gratis didalam website. Jika anda bekerja untuk sebuah perusahaan yang menawarkan rencana 401(k), anda umumnya secara otomatis akan terdaftar. Yang harus anda lakukan adalah membaca tentang pilihan investasi dan memutuskan seberapa banyak uang yang ingin anda sisihkan nantinya.

  1. Anda perlu banyak uang untuk menghasilkan banyak uang

Ada masa-masa dimana makelar saham bahkan tidak akan mengangkat telepon anda, terkecuali anda bersedia untuk menginvestasikan ribuan dolar. Saat ini, hal itu mungkin untuk membuka akun makelar dan berinvestasi dengan berbagi dalam satu waktu. Memang, biaya transaksi dapat membuatnya jauh lebih berharga untuk berinvestasi dalam jumlah besar dalam satu waktu, dan beberapa rekening investasi memiliki persyaratan minimum – tetapi umumnya anda tidak perlu menjadi orang kaya untuk memulai. Sebuah jumlah kas yang sederhana dapat disisihkan secara berkala dan menghasilkan sarang telur besar pada saat anda pensiun.

  1. Ini terlalu beresiko

Investasi bukan berarti tanpa resiko, tetapi anda sepenuhnya mengendalikan seberapa besar resiko yang anda asumsikan. Jika anda tipikal orang yang gugup, ada banyak yang ingin diinvestasikan seperti obligasi dan saham dividen yang memungkinkan anda untuk menghasilkan uang tanpa banyak resiko. Dan penting untuk diingat bahwa nilai saham dapat menurun dengan cepat, mereka secara historis selalu melambung.

  1. Sistemnya dicurangi

Anda akan sering mendengar hal ini dari kritikus sistem keuangan kita. Saya tidak akan menyarankan bahwa sistem kami sempurna, tetapi untuk menyebut sesuatu “dicurangi” adalah menunjukkan bahwa rata-rata orang tidak bisa sukses. Faktanya adalah bagi sebagian orang, sangatlah mudah untuk membeli saham, obligasi dan investasi lainnya dengan cara yang singkat dan transparan serta menghasilkan uang saat anda melakukannya.

  1. Kinerja di masa lalu menunjukkan tingkat pengembalian di masa mendatang

Memang menggoda untuk membeli investasi karena telah dilakukan dengan baik di masa lalu. Dan itu umumnya benar jika saham telah menghasilkan laba yagn solid selama periode yang sangat lama, itu taruhan yang baik untuk bergerak maju. Tetapi sebenarnya tidak ada cara untuk mencegah investasi yang tertampung, bahkan setelah bertahun-tahun meraih keuntungan besar. Dan tentu tidak masuk akal untuk berinvestasi dalam sesuatuf yang didasarkan pada kinerja beberapa bulan sebelumnya.

  1. Para pelaku investasi yang professional lebih tahu banyak daripada anda

Saya tidak ingin meremehkan manajer dan analisis investasi disini, tetapi ada semakin banyak bukti nyata bahwa tidak ada seorang pun – bahkan para professional yang paling pengalaman sekalipun, dapat secara konsisten mengalahkan kinerja pasar saham secara keseluruhan. Jika anda memasukkan uang ke dalam dana indeks yang melacak pasar saham secara keseluruhan, ada kesempatan bahwa anda akan melakukannya dengan baik atau lebih baik dari para jagoan di Wall Street.

Jika ingin menjadi seorang pelaku investasi yang profesional, maka harus mempelajari pelajaran tentang cara cepat dapat uang / duit menggunakan investasi online jangka pendek sebagai sumber penghasilan tambahan terlebih dahulu. Karena segala sesuatu dimulai dari yang sederhana akan lebih mudah untuk dipahami.

  1. Anda harus mencoba untuk mendapatkan saham selama IPO

Penawaran saham untuk public mendapatkan berita utama, dan ini mungkin tampak diinginkan untuk masuk ke lantai dasar. Namun banyak contoh dari perusahaan yang gagal untuk keluar dari gerbang yang kuat. Bahkan, banyak perusahaan yang telah menyaksikan harga saham menukik jauh dibawah level IPO. Bagi sebagian besar investor, masuk akal untuk menunggu setelah masa IPO guna melihat bagaimana segala sesuatu pergi. Jika anda sedang berinvestasi dalam jangka panjang, proses menunggu tidak akan menyakiti anda. Dan siapa tahu, anda mungkin mendapatkan penawaran yang lebih baik.

  1. Anda perlu memiliki (masukkan investasi disini) didalam portofolimu

Anda akan mendapatkan segudang saran dari orang-orang yang memberitahumu bahwa anda memerlukan jenis investasi tertentu untuk mengoptimalkan tingkat pengembalian anda. Tetapi jarang ada investasi tunggal yang harus dipertimbangkan dimana wajib untuk dimiliki. Ada sejuta cara untuk membangun koleksi investasi yang akan membantu anda menjadi kaya dengan cepat; saran terbaik adalah untuk mendiversifikasi dan memiliki horizon investasi yang panjang.

  1. Emas selalu baik

Anda mungkin menganggap bahwa emas adalah investasi yang luar biasa. Maksud saya, apakah anda yakin? Dan pastinya ada sejumlah alasan dibalik mengiklankan emas di TV. Yang benar adalah emas dapat dijadikan investasi besar, tetapi hanya pada waktu tertentu. Ada baiknya memiliki sejumlah keragaman dalam portofolio anda, namun nilai emas anjlok baru-baru ini.

  1. US$ 1 juta adalah nomor ajaib

Salah satu akan berpikir bahwa menjadi seorang jutawan berarti anda sudah siap untuk menghadapi hidup. Berkat inflasi dan harapan hidup lebih lama, US$ 1 juta mungkin tidak cukup bagi sebagian besar orang untuk hidup lebih lama dan mengambil masa pensiun dengan nyaman. Ini adalah jumlah uang yang baik, tetapi jika anda ingin hidup selama 25 sampai 30 tahun terakhir, anda mungkin ingin nilai dua kali lipat – atau bahkan lebih, jika memungkinkan. Ini berarti anda harus menghemat uang sebanyak yang anda bisa, sedini mungkin.